Sekelompok siswa geografi sedang mempelajari “Tujuh Keajaiban Dunia.” Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidak-sesuaian, sebagian besar daftar berisi (tahun 2003):

1) Piramida
2) Taj Mahal
3) Tembok Besar Cina
4) Menara Pisa
5) Kuil Angkor
6) Menara Eiffel
7) Kuil Parthenon

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftranya.

Gadis pendiam itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyak.”
Sang guru berkata, “Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya.”
Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca hasil kerja di kertasnya, “Saya pikir, ‘Tujuh Keajaiban Dunia’ adalah:”

1) Bisa melihat,
2) Bisa mendengar,
3) Bisa menyentuh
4) Bisa menyayangi,

Dia ragu lagi sebentar, lalu dilanjutkannya,

5) Bisa merasakan,
6) Bisa tertawa, dan…
7) Bisa mencintai.

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan, kita menyebutnya sebagai “biasa”. Semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan anda.

 

Tahukah Anda?

Orang umumnya kenal dengan hamburger, roti isi daging sapi atau daging ayam. Sekarang ada lagi roti isi yang namanya whaleburger alias burger paus. Sumbangan menu sandwich terbaru ini diperkenalkan oleh sebuah restoran kecil, Kujiraya di kota Shimonoseki, sekitar 825 km tenggara Tokyo. Kujiraya sendiri mempunyai arti ‘tempat paus’.

Disajikan mirip seperti burger namun dengan pengapitnya dari nasi, burger nasi paus dijual 300 yen, lebih mahal dibanding dengan gamburger di McDonalds yang harganya cuma 85 yen saja.

Paus merupakan sumber protein paling penting buat orang Jepang di masa sulit mereka beberapa saat setelah PD II. Namun, kemudian daging paus menjadi makanan yang mahal dan jarang tampak pada menu makan malam keluarga. Makanan ini umumnuya hanya dihidangkan oleh restoran tertentu.

 

Kata Bijak Hari Ini

Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali. Itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapinya.
(Louis L’amour)

 

Sumber: Motivasi_Net@yahoogroups.com

Iklan