Bila Anda tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya Anda melihat lagi langkah Anda. Jangan-jangan Anda tak melangkah setapak pun. Kesalahan memang tak mengenakkan, namun seorang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan daripada dari keberhasilannya. Kesalahan menuntun Anda untuk mempelajari kembali sesuatu yang terjadi. Bukan cuma itu, kesalahan memimpin Anda untuk mengambil tindakan yang lebih baik.

Kesalahan adalah kawan baik yang mengatakan secara samar apa yang harus Anda kerjakan. Lihatlah kesalahan apa adanya. Jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa Anda. Karena dibalik kesalahan tersimpan kesempatan yang tersembunyi.

Colombus melakukan “kesalahan” yang besar dalam perjalanannya mencari jalur ke India, yaitu menemukan benua Amerika. Namun, bertahun-tahun kemudian, jutaan orang mengikuti “kesalahan” tersebut untuk menua kemakmuran hidup mereka. Masihkan Anda menganggapnya sebagai kesalahan?

****************************************

Tahukah Anda?

Bila seseorang menghitung setiap saat satu detik untuk satu hitungan, 24 jam sehari tanpa henti, maka diperlukan waktu 31.688 tahun untuk dapat mencapai bilangan satu trilyun.

Bila satu trilyun dalam pecahan lembar satu dollar ditumpuk satu di atas yang lainnya, maka tumpukan ini tingginya akan mencapai dua kali tinggi Mount Everest. Sementara itu, deretan lembar satu dollar senilai satu trilyun dollar akan dapat melingkari bumi hingga 3.882 kali.

Dapat Anda hitung sendiri berapa banyak diperlukan lembaran dollar untuk menghitung GNP Amerika Serikat yang 6 trilyun Dollar, atau GNP Jepang yang 4,5 trilyun Dollar bila menggunakan uang pecahan satu dollar.

****************************************

Kata Bijak Hari Ini

“Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan; tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian.”

(Francis Bacon)

 

Sumber: Motivasi_Net@yahoogroups.com

Iklan